Jumat, 24 Januari 2014

cara setting HT Firstcom FC-08

Langkah-langkahnya seperti ini :

  1. Pesawat dalam keadaan off.Tekan tombil "exit" sambil menyalakan pesawat, dan pada display akan tampil tulisan "SELF".
  2. Tekan tombol "enter" dan pada display tampil tulisan CH - 1 (angka 1 menunjukkan chanel) dan silakan pilih mau ditempatkan chanel ke berapa, caranya dengan memutar knop yang kiri /rotari.
  3. Tekan "enter" dan  pada display akan tampil -- -- -- -- -- --.Silakan diisi dengan frekuensi yang mau disimpan.Jika yang mau disimpan adalah frekuensi pancar ulang maka disisi diisi frekuensi output dari pancar ulang / repeater.
  4. Tekan "enter" dan pada display akan tampil OFFSET. Ini adalah menu Tone pada bagian penerima HT kita, jadi biarkan saja dalam kondisi Off.
  5. Tekan "enter" dan pada display akan tampil -- -- -- -- -- -- , silakan diisi dengan frekuensi pengiriman HT kita.Kalau frekuensinya direct maka diisi sama dengan frekuensi penerimaan, dan jika menggunakan pancar ulang maka diisi dengan frekuensi input dari pancar ulang.
  6. Tekan "enter" dan pada display akan tampil OFFSET.Jika menggunakan direct atau pancar ulang yang tidak menggunakan Tone maka biarkan tetap dalam keadaan OFFSET. Tetapi bila menggunakan repeater yang menggunakan Tone maka diisi dengan Tone sesuai dengan repeaternya.Caranya ketika pada display masih tertulis OFFSET silakan tekan tombol bergambar *  atau Kunci, maka akan muncul angka yang menunjukkan Tone, silakan pilih yang sesuai dengan Tone repeater dengan cara memutar rotari.
  7. Tekan "enter".Pada display akan tampil BUYOFF.
  8. Tekan "enter".Pada display akan tampil SCNADD.
  9. Tekan "enter".Pada display akan tampil POW H/L.Silakan pilih Daya pancar High atau Low dengan memutar rotari.
  10. Tekan "enter".Pada display akan tampil CMPOFF
  11. Tekan "enter".Pada display akan tampil ANIOFF.
  12. Tekan "enter",Pada display akan tampil WIDE.
  13. Tekan "enter".Pada display akan tampil SCROFF.
  14. Tekan "enter" selesai.Pada dispalay akan tampil CH-2 atau channel berikutnya yang bisa langsung dilanjutkan dengan setting frekuensi pada channel berikutnya



Tidak ada komentar:

Arsip Senkom Balongbendo


Entri Populer

. Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo: cara setting HT Firstcom FC-08