Rabu, 20 Agustus 2014

CARA SETTING HT LUPAX



CARA SETTING HT LUPAX SEMUA TYPE :

1. Pilihlah Freq tekan tombol angka yang kalian inginkan

2. Setelah itu tekan [F] lalu * bintang sampai muncul angka kedap-kedip kecil disebelah kiri persis disebelah angka digital yang akan kita save nanti.

3. Pilihlah angka dimana kalian akan mensave frequensi td dengan menekan tombol panah atas atau bawah (contoh 1).

4. Untuk langkah terakhir tekan tombol [F] sekali lagi sampai angka kecil td sudah tidak berkedap-kedip lagi.

5. Untuk memastikan frequensi tadi sudah tersave, tekan tombol # V/M sekali, maka nanti akan muncul tulisan MR skip dipojok kiri bawah.

Cara Setting Simplex & Duplex :

1. Pastikan di frequensi dimana yg akan di simplex duplex kan (- atau +) dengan menekan tombol F + 5/Dup untuk - dan F + 5/Dup kembali untuk + nya.

2. Setelah menentukan freq dan - ataupun + nya skrg tekan F ddan 9/set dan kemudian pilh menu didalamnya urutan ke 4 (diFFR), lalu tekan tombol F sekali.

3. setelah menekan tombol F td lalu masukan angka utk speed nya misal simplex - atau + td diangka 354 berarti kalian hrus memasukan seperti ini 0354 lalu tekan tanda * (bintang) untuk mengakhiri.

4.Setelah setting - dan + serta speed simplex duplex td coba tes dengan menekan PTT satu kali dan check apakah berubah ?

5. bagaimana utk setting Tone Squel nya ?

6. Dari Freq tersebut tekan F lalu T.T dan kemudian tekan tombol Up dan Down untuk memilih angka brap yg digunakan untuk Tone Squel pada repeater nya.

7 Setelah semua beres kemudian save tekan F, *(bintang) dan pilih di angka brp kita akan mensavenya dan untuk mengakhirinya tekan F.

Cara Reset / Clear ( VFO dan FULL )

1. Posisikan perangkat dalam keadaan mati, kemudian tekan [F] + MONI tahan terus dan kemudian putar rotari / hidupkan perangkat berbarengan. Setelah hidup lepaskan kedua tombol td [F] dan MONI.

2. Nanti akan muncul tulisan " CLEAR" dan kemudian tekan [F] dan akan muncul tulisan VFO dan FULL dengan menekan tombol up dan down.

3. Apabila kita ingin menghapus seluruh isi datanya, maka kita pilih FULL dan kemudian tekan [F}.





Tidak ada komentar:

Arsip Senkom Balongbendo


Entri Populer

. Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo: CARA SETTING HT LUPAX